>

Unja Terima Hibah Tanah dari Pemkab Batang Hari

Unja Terima Hibah Tanah dari Pemkab Batang Hari

JAMBI - Universitas Jambi (Unja) mendapat hibah tanah seluas 3,6 hektar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang Hari untuk perluasan kampus Unja di Batang Hari. Kemarin (26/11) bertempat di Ruang Senat, Gedung Rektorat Unja, dilangsungkan acara serah terima sertifikat tanah hibah dari Pemkab Batang Hari kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan/Unja.

\"2A_69\"

Bupati Batanghari Ir. Syahirsah

\"3A_68\"

Penandatanganan surat hibah tanah oleh Bupati Batanghari Ir. Syahirsah

Lahan yang dihibahkan oleh Pemkab Batang Hari tersebut pada dasarnya saat ini telah dimanfaatkan sebagai Kampus PGSD Muara Bulian. Dan sudah lama dimanfaatkan, sekitar 15 tahun, di sana sudah dilaksanakan perkuliahan sejak dari PGSD masih berstatus D2 dulunya, sampai saat ini sudah S1.

\"4A_61\"

Penyerahan sertivikat tanah dari Pemkab Batang Hari untuk Unja

Rektor Unja, Prof. Drs. H. Sutrisno M.Sc., Ph.D mengatakan, kedepannya pemanfaatan lahan yang sudah dihibahkan tersebut akan diperluas, sebagai upaya optimalisasi aset yang sudah dihibahkan. Sehingga nantinya tidak hanya Program Studi (Prodi) PGSD yang ada di sana, tapi ada prodi yang lain yang sesuai dengan kebutuhan daerah. \"Salah satunya yaitu Prodi Peternakan, karena di Batang Hari sudah menjadi pusat percontohan Inseminasi Buatan (IB) ternak kerbau, dan beberapa komunitas agro juga akan berpusat di Batanghari nantinya,\" sebut Rektor.

\"5A_43\"

Foto bersama

\"6A_27\"

Undangan yang hadir saat acara serah terima sertifikat tanah

Dengan demikian akan ada prodi yang terakreditasi A melaksanakan perkuliahan di Kampus Unja Kabupaten Batang Hari. Melalui hibah ini dapat menjadi langkah awal perluasan akses pendidikan mencapai ke daerah, sebagaimana implementasi Kampus Merdeka, Merdeka Belajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: